Masa Depan Rossi Bakal Ditentukan Setelah Paruh Pertama MotoGP 2018

SMKMutuCileungsi.com, VALENCIA РRumor mengenai pensiun Valentino Rossi dari ajang balap MotoGP kian kencang jelang balapan seri terakhir di Grand Prix Valencia pada akhir pekan ini. Berbicara mengenai hal itu, juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda menekankan bahwa ia baru akan mengonfirmasi masa depannya di awal tahun depan.

Keputusan pensiun Rossi akan ditentukan setelah beberapa balapan di tahun depan. Setelah itu The Doctor akan berbincang dengan bos Yamaha Lin Jarvis terkait hal itu.

“Saya pikir setelah bagian pertama dari beberapa balapan tahun depan kami bisa berbicara dengan Yamaha dan memutuskan untuk melanjutkan atau tidak,” kata Rossi seperti dikutip dari Bikesport, Jumat (10/11/2017).

Pernyataan yang disampaikan Rossi senada dengan apa yang dikatakan Jarvis. Sebelumnya, bos tim Garpu Tala itu mengaku enggan terburu-buru membicarakan mengenai masa depan pembalapnya tersebut. Bahkan ada wacana jika tim baru bernegosiasi setelah paruh pertama MotoGP 2018 selesai.

Kontrak pembalap di kelas elite MotoGP diketahui akan berakhir pada tahun depan. Tidak hanya Rossi saja yang bakal sibuk, sejumlah pembalap top dunia seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan sebagainya bakal membicarakan mengenai masa depannya.

Berbicara mengenai Rossi, sudah ada banyak pembalap yang mengincar tempatnya. Salah satunya Johann Zarco, namun rumor tersebut baru akan diketahui setelah tim Yamaha membuat keputusan apakah tetap menggunakan jasa pemilik nomor 46 atau tidak.

sumber : sports.sindonews.com